Friday 24 June 2016

Aceh Day 6: Sabang The Paradise Island

Assalamu'alaikum

Selesai beberapa hari mengadakan research di beberapa pengrajin di sekitaran Banda Aceh dan Takengon, kita saatnya saya dan suami untuk bisa merefleksikan diri di sebuah pantai di ujung pulau Weh yang sungguh indah. Ini bukan kali pertamanya saya jalan-jalan ke Sabang. Sudah tiga kali ke sana dan selalu rindu untuk kembali. Setiap ke Sabang saya selalu mencari tempat penginapan yang berbeda-beda. Saat pertama kali saya ke Casanemo Cottege (Pantai Sumur Tiga), selanjutnya ke Iboih Inn (Pantai Iboih), dan sekarang yang ketiga Freddie's (Pantai Sumur Tiga).

Karena sedang jalan-jalan ke pantai, outfitnya pun saya sesuaikan dengan tema. Haha... Outerwear kimono dengan motif tropical dipadukan dengan basic shirt warna putih. Untuk bawahannya tetap dengan rok, yang berwarna hijau. Nah... sudah cocok banget deh outfit saya ini dengan suasana pantai. Jangan lupa untuk membawa sunglasses kamu lho!

Lalu apa saja yang saya lakukan biasanya di sana? Bersantai-santai di restorannya sudah pasti. Biasanya saya memesan makanan kecil dan minuman untuk dikonsumsi sambil berleyeh-leyeh menikmati suasana pantai yang masih sangat biru dan bersih. Sore hari setelah check in kamar, saya menghabiskan waktu untuk santai-santai hingga maghrib tiba.

Selesai shalat, saya biasanya kembali lagi ke restoran untuk leyeh-leyeh sambil bekerja (hahaha, iya kita tetap membawa laptop ke sini). Sekalian makan malam sekalian melihat-lihat penginap yang lain yang kebanyakan wisatawan dari luar negeri. Cukup lama saya duduk di restoran, sekitar jam 11 malam saya kembali ke kamar untuk tidur. Selama tidur di malam hari saya sangat tenang dengan mendengarkan suara-suara ombak yang berdesir setiap detiknya. Coba deh sensasi tidur sambil mendengarkan suara ombak ;)

Keesokan paginya, saya dan suami sudah siap untuk snorkeling di pantai yang sudah langsung terlihat dari kamar. Rasanya ingin buru-buru nyemplung. Untuk sewa alat snorkeling di Freddie Rp 40.000/set. Sudah termasuk alat nafas dan pelampung. Namun snorkeling kali ini kurang asik karena seperti ada yang menyengat dari hewan laut. Makanya kita berenang cukup jauh mencari tempat yang aman, karena siapa tahu sengatan dari hewan itu tidak di semua tempat. Yah, kurang lebih 1,5 jam kita menyelam dalam Pantai Sumur Tiga ini. Jangan lupa untuk selalu memakai sunblock untuk kegiatan seperti ini ya.

Oke, untuk perjalanan kali ini saya hanya menginap semalam saja di Sabang dari yang rencana sebelumnya menginap 2 malam. Namun karena ada beberapa faktor yang bikin saya memutuskan untuk kembali lagi ke Banda Aceh. Alhamdulillah saat itu ada saudara sepupu yang bisa menjemput kami di Pelabuhan Ulee Lheue. 













My outfit:
Layya square scarf by KIVITZ
Unbranded inner shirt
[New Arrival] Nucifera Outer by KIVITZ
Morinda Skirt by KIVITZ

Wassalamu'alaikum

1 comment:

  1. Dulu waktu kuliah sering banget tidur sambil dengerin ombak malah tidur diatas laut.! Hehehe.. Tapi dulu gak tenang karna sambil praktikum.. Ahh jadi kangen pantai.. :)

    ReplyDelete