Wednesday 15 June 2016

Aceh Day 2: Acehnese Embroidery and The Coffee Meeting

Assalamu'alaikum

Hari berikutnya, saya mengunjungi pengrajin tas yang berada di daerah Blang Bintang. Di tempat ini saya kembali belajar mengenai motif-motif yang biasa dipakai untuk tas-tas khas Aceh. Jika dilihat dari jauh, motif Aceh ini sudah pasti banyak orang tahu. Apalagi Aceh banyak juga bermain dengan warna-warna yang bold. Sama halnya seperti KIVITZ.

Di lokasi ini juga terdapat workshop-nya yaitu di lantai 2 dari toko ini. Ada yang membuat pola tasnya, membordir motif-motif Acehnya, dan ada penjahit yang finishing untuk menyatukan semua komponen dari tas ini. Berharap suatu saat saya akan punya juga workshop untuk kerajinan tas dan sepatu. Aamiin...

Selesai mencari ilmu dengan ibu pemilik usaha tas ini, saya mencari-cari tempat ngopi untuk beristirahat sejenak. Oia selama di sini saya diantar oleh sepupu saya yang baik hati. Sampai-sampai dia cuti dari kerjanya lho. Thanks Dek Lia.

Sebelum ke tempat kopi ini, kita makan malam dulu di daerah depan hotel Hermes. Selanjutnya kami cari-cari tempat kopi yang masih di dekat situ. Aceh memang terkenal kopi dan nongkrongnya. Jika dilihat-lihat bisnis warung kopi di Aceh sedang menjamur sekali. Banyak warung kopi didesain tak kalah keren dengan kafe di Jakarta. Walau sudah malam, suasana di Aceh masih ramai dengan para warganya. Cocok sekali dengan saya dan suami yang sukanya duduk-duduk di warung kopi seperti ini. Hehehe... Betah? Iya. Bahkan saya dan suami saya bercita-cita ingin pindah ke kampung halaman suatu saat nanti :)

Untuk outfit kali ini saya mengenakan kaus dalaman berwarna hitam, dipadukan dengan Iffat Skirt dari koleksi Claire's 50s berwarna hitam dengan tambahan luaran Allium Outer berwarna maroon dari koleksi baru KIVITZ Spring Summer 2016. Tampak terlihat siluet H-line pada rok yang saya kenakan. Tapi rok ini tidak membuat kita sulit berjalan karena ada belahan di bagian dalamnya. Soon rasanya ingin me-restock-nya kembali.








My outfit:
Kian Pashmina (black) by KIVITZ
Inner (black)
Allium Outer by KIVITZ
Skirt (black) by KIVITZ

Wassalamu'alaikum

1 comment:

  1. widihhh keren banget yaa mba bordirnya :D love it

    indahannora.blogspot.co.id

    ReplyDelete