Monday 30 December 2013

Beautypreneur in Pontianak: Day 2

Assalamu'alaikum

Tiba saatnya acara Beautypreneur di Pontianak. Setelah sarapan di hotel, kami dijemput oleh panitia acara dari Queen Management untuk menuju Rumah Adat Melayu di Pontianak. Sebelum saya dan Ghaida datang, acara diisi terlebih dahulu oleh Seminar dari Oki Setiana Dewi. 


Ini adalah pertama kalinya saya bertemu dengan Oki. Sosok yang terkenal dengan perannya di film Ketika Cinta Bertasbih ini menjadi panutan banyak muslimah di Indonesia. Subhanallah... Alhamdulillah saya senang bisa satu panggung mengisi talkshow dengan Oki dan juga Ghaida.


Selesai seminar oleh Oki, acara dilanjutkan dengan talkshow yang diisi oleh kami bertiga. Moderator membuka talkshow untuk membicarakan seputar kehidupan muslimah di era modern yang memiliki banyak prestasi, termasuk dalam bidang karier, bisnis dan dakwah.


Untuk talkshow ini moderator bertanya kapada kami sebagai narasumber. Setiap narasumber diberi satu pertanyaan yang berbeda dari moderator sesuai dengan kegiatan dan kehidupan kami secara spesifik. Ketika mendapat giliran, saya ditanyai alasan mengapa saya menikah muda? Dan kenapa memilih untuk berbisnis? dll.

Mungkin bagi sebagian orang usia 22 ketika saya menikah adalah usia yang tergolong muda, namun ada juga tidak berpikir demikian. Umumnya pendapat itu tergantung culture di wilayah masing-masing.  Namun kita bisa melihat bahwa setiap orang punya kebutuhan yang berbeda-beda tentang kondisinya masing-masing. Dan yang paling tahu itu adalah diri kita sendiri. Yang penting adalah kita jujur dengan diri kita sendiri. Bagi saya dengan menikah selesai kuliah, saya jadi semakin semangat dan fokus untuk mengerjakan hal-hal yang lain dan bisa konsisten berkarya atas izin suami tentunya. Dan Alhamdulillah, hal yang saya dan suami kerjakan saat ini memang hal yang kita paling kami suka dan bisa dikerjakan bersama-sama. Tak harus bekerja di kantor yang penuh dengan peraturan yang membuat kita terkekang tapi bekerja sesuai passion kita masing-masing. Dan bekerja pun bisa dimana saja, kapan saja.

Fitri Aulia

Oki Setiana Dewi dan Ghaida Tsurayya

Oh ya, setiap giliran Ghaida berbicara, kita selalu dibuatnya tertawa. Karena karekternya yang periang dan humoris. Sama seperti saya, Ghaida juga orang yang sangat mengekspresikan dirinya ditambah suara lucunya, hehehe... Intinya, kita memang harus bangga menjadi diri sendiri tanpa harus berusaha menjadi orang lain.


Selesai mengisi talkshow selama hampir kurang lebih 45 menit, karena kesibukan Oki harus segera pulang ke Jakarta untuk kembali shooting sinetronnya yang kejar tayang, Acara talkshow ditutup dengan penyerahan plakat dan goodie bag dari panitia untuk kami.

Terima kasih panitia dari Queen Management, Pontianak

Acara hari itu pun ditutup dan saatnya kami berfoto-foto bersama dengan beberapa panitia dan juga peserta yang hadir.


Terima kasih moderator dan Queen Management

My outfit:
Cala Scarf (Double) Maroon by KIVITZ
Peplum Songket Dress by FITRI AULIA

Check my short video on Youtube, Beautypreneur in Pontianak:


Wassalamu'alaikum

2 comments:

  1. sukses ya buat FItri dan kivitznya :)

    ReplyDelete
  2. You know what?? Kalian bertiga adalah tokoh muslimah inspirasi favorit saya! Honesty! Karena saya suka dengan gaya syar'i ka Oki Setiana Dewi yang sederhana dan istiqomah, Ka Fitri Aulia yang membuat saya ''membuka mata lebar'' bahwa kita bisa tetap tampil stylish namun tidak terlepas dari pakem-pakem syariah, juga Ka Ghaida dengan gaya hijabersnya yang colorful, ceria, remaja, tapi tidak berlebihan. Kalian bertiga adalah fashion icon, role model, what ever you named it, untuk saya secara pribadi. Membuat saya semangat untuk belajar berhijab syar'i. Inspirasi untuk saya ,bukan hanya dari penampilan saja tapi dari segi kepribadian dan prestasi. Keep istiqomah kakak-kakakku yang cantik. Semoga suatu saat dapat bertemu dengan kalian dan saling berbagi inspirasi (Dengan ka Oky sudah pernah bertemu di acara lomba Hijab Syar'i dan saya jadi pemenangnya. Alhamdulilah^^). Barakallah! :)

    ReplyDelete