Saturday 6 October 2012

Skate for Fun

Assalamu'alaikum

Masih ingat dengan roller blade? Atau lebih kenal istilah in-line skate? Terakhir saya bermain permainan ini adalah saat duduk di bangku SD. Ternyata, suami saya penggemar skate dan sejenisnya, seperti waveboard atau skateboard. Sekitar dua minggu yang lalu, suami saya mengajak saya dan teman-teman untuk bermain di area in-line skate di daerah Keong Mas, Taman Mini Indonesia Indah. Hanya dengan membayar Rp 40.000,- (sudah dengan skate-nya dan perlengkapan keselamatannya) kami sangat puas bermain-main di sini. 

Kadang kita merasa malas berolahraga, jadi tips-nya pilihlah olahraga yang menyenangkan dan tak membosankan. Ada banyak jenis olahraga yang bisa dilakukan. Ada olahraga yang lembut, sedikit keras, atau bahkan ekstrim seperti inline skate ini. Pilih saja yang paling kita suka, mungkin bisa jadi bagian dari hobby baru. Selain berolahraga, permainan ini juga bisa menjadi alternatif untuk teman-teman yang sedang jenuh dengan aktivitasnya.  Dengan mencoba hal-hal baru seperti ini, insya Allah kita akan kembali bersemangat dengan rutinitas kita.

Nah, saran saya untuk muslimah yang ingin bebas bermain permainan ini tapi ingin tetap syar'i, saran saya yang utama adalah, pakailah rok yang sangat lebar atau dikenal dengan istilah rok rampel, lengkap dengan dalamannya ya (bisa pants atau legging). Insya Allah akan aman-aman saja kalau kita jatuh saat bermain in-line skate.







Wassalamu'alaikum

15 comments:

  1. Ka fiit akhrnya kmrn aku nyobain loh hahahha prtama kali main in line skate :D
    Seru seru! Malu sm bocah2 tapi krna uda gede br belajar wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, emang seruu... perlu latihan biar lancar :D

      Delete
  2. Ka Fittt....aaaa....keliatan bangt muka bahagianya sama ka Mulky.. Salam ya buat ka Mulky :3 :3 Happy holiday diAceh..

    http://meiszaecha.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. Salam dari malaysia :)
    Sis jemput lihat koleksi pashmina-pashmina saya di facebook page saya www.facebook.com/Sisters.Shawl :)

    ReplyDelete
  4. salaam :)
    saya suka sekali cara kakak memakai kerudung.
    ada yang bisa kasih tahu saya?
    terima kasih sisters :-*

    ReplyDelete
  5. nice idea,, wah pengen nyoba sekali-sekali.. :)

    ReplyDelete
  6. subhanallah..ttp syar'i dimanapun berada....tidak ada halangan buat tetap pakai rok, jilbab panjang..barakallah bwt v3 dan suami.

    ReplyDelete
  7. keren banget kak, bisa maen ice skating tetep pake rok, mantab!!

    ReplyDelete
  8. seru bangettttt, pa lagi liyat stylenya kakak pas maen rollerbladenya. feminim tapi sangar *loh :D

    ReplyDelete
  9. bagian dari sosialisasi bahwa berolahraga di luar buat para muslimah tak harus 'menanggalkan' pakaian kemuslimahannya...
    ka Fit, F3 suka sm gaya2 mbak(kebetulan nama qt sama, :D). cocok banget ma jargon Syar'i & Stylish-nya. Smg Allah selalu memberkahimu..

    ReplyDelete
  10. Assalamu'alaykum
    Waahh..padahal baru2 ini ngeliatin skate punya adk, pengen bgt nyobain tp kayaknya gak mungkin kalo pake rok
    Tp ngeliat fotonya ka Fitri jd semangat pengen nyobain main skate, pake rok! :)

    ReplyDelete
  11. Post ini beda banget dari post-post sebelumnya.
    Kerennya blog kakak, karena ga mengekspos aksesoris dan penampilan yang berlebihan, dari warna, model, dan branded (yang erat dengan kehidupan sosialita) yang malah menghilangkan esensi dari berhijab itu sendiri.
    Sering-sering nampilin post yang unik lagi ya kak, ga cuma soal fashion syar'i aja.
    Btw, i love the pics when each of you (kak fitri dan hubby) on board and wheel. Feel free don't you?

    ReplyDelete
  12. Mau tanya mbak, apakah disana banyak juga pemaian waveboardnya? Kalo banyak, saya mau bikin game waveboard+handball. Jadi kita oper2an bola sambil bergoyang di atas waveboard untuk bikin goal ke gawang lawan. Semoga suami mbak tertarik untuk mencoba (karena saya sendiri blm mempraktekannya hehehee)..

    ReplyDelete