Wednesday 31 October 2012

Muslimah Suave Jambi: Day 1

Assalamu'alaikum

Sabtu, 21 Oktober 2012 yang lalu, saya berkesempatan untuk mengunjungi Kota Jambi. Alhamdulillah saya diundang oleh pihak acara Muslimah Suave. Ini adalah pertama kalinya saya ke Jambi. Sampai di bandara saya langsung dijemput pihak panitia dan langsung menyiapkan fashion show untuk 10 looks di hari pertama ini. 



Konsep parade pagelaran busana kali ini adalah outdoor. Cukup unik juga sih ya. Parade hari pertama ini saya menampilkan 10 koleksi untuk busana casual KIVITZ, yang diperagakan oleh model-model muda dari Jambi. Satu persatu model berjalan menuju stage, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari MC tentang  desain dan paduan warna dari fashion tiap model.



Alhamdulillah, fashion show di hari pertama ini selesai. Sisanya akan dilanjutkan besoknya dengan tema formal. Beberapa pengunjung yang datang menonton acara ini mengajak saya berfoto bersama di akhir acara.


Selesai fashion show dari KIVITZ, acara Muslimah Suave dilanjutkan talkshow bersama Risty Tagor. Acara ini langsung dipandu langsung oleh Teh Fitri selaku moderator. Di talkshow ini Risty bercerita banyak mengenai pengalamannya yang baru saja menggunakan hijab. Hijab membawanya kepada dunia baru yang lebih indah, terhadap karirnya, serta manambah keridhoan suami.


Foto bersama: Risty Tagor dan Fitri Muslimah

Acara berikutnya dilanjutkan dengan konser yang dibawakan oleh Fitri Muslimah, dengan single utama nya yang sangat popular, 'Muslimah'. Lagu ini juga dinyanyikan dengan gaya akustik bersama seorang gitaris. Ada juga penampilan Fitri Muslimah dengan seorang rapper dari south Africa bernama Issy. Konser kemudian dilanjutkan oleh Windri Marieta, yang menyanyikan beberapa lagu populer dengan suaranya yang indah.

Fitri Muslimah (Kiri) - Windri Marieta (Kanan)

Duet Fitri Muslimah dengan Issy (Singer from South Africa)

Acara terakhir pada hari itu adalah Lomba Fashion Show dari muslimah-muslimah Jambi. Mereka berjalan di atas panggung mengenakan baju Muslim pilihannya. Di Acara ini saya ditunjuk sebagai salah satu juri, yang menilai fashion dari sisi padu-padan dan kombinasi warnanya. 




Wassalamu'alaikum

4 comments: