Monday 22 August 2011

KIVITZ on Woman Islamic Forum

Assalamu'alaikum

Sabtu, 30 Juli, bertempat di Ambhara Hotel, jakarta, KIVITZ berkesempatan mengisi fashion show di acara Woman Islamic Forum (WIF). Ini kedua kalinya KIVITZ mengikuti Fashion Show. Tema fashion show kali ini adalah Idul Fitri ala hijabers. Yah, sebenanya saya juga sedikit bingung kenapa panitia mengambil tema tersebut. Menurut saya, setiap orang pasti punya style masing-masing dalam memilih baju lebaran. Oleh karena itu, saya memilih konsep yang sedikit formal dan terkesan rapih dengan tak menghilangkan warna bold yang telah menjadi ciri khas KIVITZ. Oia, rancangan ini pun sebenarnya masih belum sempurna, sedikit masih ada trial and error. Insya Allah akan disempurnakan di fashion show berikutnya. 



Menjelang lebaran pasti banyak bermunculan baju-baju ala timur tengah alias kaftan. Menurut saya, masyarakat sudah sedikit bosan dengan model baju ala kaftan timur tengah. Maka dari itu saya membuat konsep yang sedikit berbeda untuk edisi lebaran kali ini. Namun masih didominasi oleh kain berbahan chiffon. Mungkin kita akan sedikit me-review 5 baju rancangan saya untuk KIVITZ.


Lidya
Chiffon coklat dan satin orange bata saya pilih untuk memberi kesan berbeda bagi baju lebaran kebanyakan yang banyak didominasi warna putih. Model atasan sedikit asimetris di bagian kanan dan kiri yang sedikit lebih panjang dari baju bagian tengah. Sedikit memberi volume pada baju ini. Cocok untuk yang bertubuh langsing atau kurus.


Firda
Atasan berbahan chiffon dipadu dengan rok rempel chiffon berwarna biru electric. Tak ada salahnya untuk tabrak warna asal masih dalam satu kesatuan. Atasan dibuat loose untuk menghilangkan kesan ketat. Model baju seperti ini cocok untuk semua jenis ukuran tubuh. Baik yang kurus sampai yang gemuk.


Afra
Chiffon ungu ini menjadi rancangan favorit saya. Selain saya menyukai warna ungu, bagian tangan pada baju ini dibuat asimetris. bagian kanan seperti lengan kelelawar dan bagian kiri dibuat seperti lengan panjang biasa. Bagian dada dibuat sedikit hiasan ruffle atau tumpuk yang menambah kesan manis pada baju ini.


Fany 
Longdress pink ini dirancang sang at simple namun tetap terkesan anggun. Bagian tangan dibuat menyempit sehingga ada sedikit volume di bagian lengannya.


Ully
Longdress putih cocok bagi yang ingin tampil seperti idul Fitri biasanya. Ya, warna putih. Saran saya, pilih jilbab selain warna putih dan berwarna strong. Boleh juga dipadu dengan jilbab bermotif.


Okay, sedikit review basil baju rancangan saya untuk para muslimah yang ingin tampil beda pada lebaran kali ini. Mohon maaf atas segala kekurangan. Hijab style yang kurang maksimal karena dibatasi waktu dan saya harus mendandaninya seorang diri. Tak semua hijab terpasang dengan benar dan sempurna, huhuhu...






Selain KIVITZ, ada Dian Pelangi, Ria Miranda, Jenahara, Gda's Gallery, Mainland Heritage, dll.

Terima kasih kepada para model
Lidya, Fany, Ully, Firda, dan Afra


Tak lupa saya ucapkan terima kasih untuk suami tersayang yang selalu menemani saya di setiap kegiatan KIVITZ :)


Wassalamu'alaikum

7 comments:

  1. Assalamu'alaikum Fitri...
    Saya salah satu pengagum baju2 Kivitz yg clean n syar'i. Koleksi terbaru banyak main di bahan chiffon ya. Boleh sedikit kasi saran...jgn lupa daleman baju2nya lebih tebal dan tidak membentuk tubuh ya. Anyway, 2 thumbs up for the new collection!

    ReplyDelete
  2. mb fitri mau tutorial hijab yg mb fitri pake dong ...love your creativity

    ReplyDelete
  3. kak Fitri,
    bajunya bagus-bagus, simple dan anggun :)

    semoga sukses terus ya kak

    ReplyDelete
  4. nice blog, Indahnya jika semua wanita islam berjilbab

    ReplyDelete
  5. kak fitrii cantik sekali ;)

    sukses terus yaa

    ReplyDelete
  6. @Dee: Syukron apresiasinya, aku jg masi belajar.. :D
    iya, bahan yg tidak transparan tentu lebih baik, insya Allah di model yg selanjutnya bisa pakai bahan yg lebih syar'i lagi.. :)

    @Maya: Makasih, Maya. :)

    @Syarifah: setuju, dengan syiar dan mendoakan saudari sesama muslimah.

    @Sifa: Sifa cantik jg sukses terus.. :)

    ReplyDelete
  7. let's flip this page. keep it up to show style hijab properly. hope you are blessed.

    ReplyDelete